Warung Kopi Sebagai Tempat Menggali Ilmu Bagi Mahasiswa

By: Saiful Eri

Warung Kopi merupakan salah satu tempat mahasiswa berkumpul, setelah mereka berkumpul melakukan diskusi baik itu mengenai mata kuliah (akadimik) maupun non akademik seperti membahas buku-buku perjuangan ataupun kajian-kajian carut marutnya perpolitikan hari ini.

Banyak mahasiswa yang berdiskusi mengenai buku perjuangan Tan Mala, Soekarno, dan buku-buku perjuangan lainnya. alasan mereka memilih berdiskusi hal seperti itu yakni mereka merasa lebih mendapatkan ilmu dibandingkan di bangku perkuliahan yang mereka tempuh, saya pun menyetujui jika mahasiswa memanfaatkan hal itu dengan berdiskusi karena hal itu dapat mengasa kemampuan mereka berbicara dan membaca buku atau refrensi yang mereka akan didiskusikan.

Dengan membaca mahasiswa akan lebih menemukan kemampuannya sehingga mahasiswa mampu memberikan sumbangsi pemikiran terhadap masyarakat dan pemerintah. harapan saya mahasiswa mampu memberikan bukti kongkrit dalam kehidupan bermasyarakat dan juga bernegara dengan memberikan pengkawalan terhadap rakyat kecil atau rakyat tertindas serta mengkawal kebijakan-kebijakan pemerintah daerah maupun pusat demi terbentuknya negara yang damai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s

%d bloggers like this:
search previous next tag category expand menu location phone mail time cart zoom edit close